Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Kebakaran yang diduga berasal arus pendek listrik menghanguskan sebuah rumah milik warga Dusun Bukit Makmur Desa Mekar Mulya, Kabupaten Mukomuko, Sabtu malam (29/12), namun tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut.

"Rumah semi pemanen yang terbakar tersebut milik Yoto Saputro (47). Kejadiannya pada Sabtu malam (29/12) sekira pukul 21.00 WIB," kata Warga Kecamatan Penarik Asep dalam katerangannya di Mukomuko, Minggu.

Ia menyatakan, tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut karena pada saat kejadian itu korban dan keluarganya sedang tidak berada di rumahnya.

Namun seluruh barang barang elektronik dan barang berharga lainnya yang ada dalam rumah itu tidak bisa diselematkan.

Ia mengatakan, sejumlah warga setempat yang berada di lokasi sudah berusaha maksimal untuk memadamkan api yang membakar bangunan rumah tersebut, namun tidak berhasil.

“Pada saat itu api yang membakar bangunan rumah itu sudah membesar ditambah lagi angina kencang sehingga menyulitkan warga untuk memadamkan api tersebut,” ujarnya pula..

Api yang membakar bangunan rumah warga setempat tersebut baru bisa dipadamkan selama sekitar satu jam oleh sejumlah petugas pemadam bahaya kebakaran (PBK) di wilayah ini.

Karena korban dan keluarganya tidak punya tempat tinggal lagi sehingga mereka terpaksa menumpang sementara di rumah tetangganya.

Sejumlah warga di wilayah ini secara suka rela memberikan bantuan berbagai bahan makanan, selimut dan baju bekas yang layak pakai kepada korban.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko Herlian menyatakan instansinya akan segera menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran rumah di wilayah ini.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018