Bengkulu (Antara News Bengkulu) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bengkulu memberikan peringatan dini terkait potensi hujan dengan intensitas  sedang hingga lebat disertai angin kencang yang melanda sejumlah  wilayah di Bengkulu. 

"Akhir-akhir ini Bengkulu akan sering terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat dan disertai dengan angin kencang, oleh sebab itu masyarakat agar tetap waspada," Kata Humas BMKG Bengkulu, Sudiyanto di Bengkulu, Senin.

Beberapa wilayah yang akan diguyur hujan yaitu wilayah Kabupaten Bengkulu Utara seperti daerah Batik Nau, Air Padang  Lais, Air Besi , Air Napal, dan Tanjung Agung. 

Untuk wilayah Kota Bengkulu yaitu daerah Kampung Melayu, Selebar, Gading Cempaka, Singaran Pati, Ratu agung, Ratu Samban, Teluk Segara, Sungai Serut, dan Muara Bangkahulu. 

Sedangkan untuk wilayah Kabupaten Seluma hujan akan mengguyur wilayah Sukaraja, Air Periukan, Lubuk Sandi, Seluma Barat, dan Seluma Selatan. 

Sementara Kabupaten Bengkulu Selatan yang diprediksi BMKG yaitu wilayah Manna, Pino, Pino Raya, Kedurang, dan Kota Manna. 

Ia menambahkan bahwa hujan yang disertai angin kencang juga dapat meluas hingga ke sebagian wilayah Kabupaten Bengkulu Tengah dan Bengkulu Selatan.

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018