Rejang Lebong (Antaranews Bengkulu) - Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, bersama dengan KPU dan Bawaslu setempat menetapkan 15 lokasi kampanye pemilu tersebar dalam empat daerah pemilihan (dapil) di wilayah itu.

Sekda Kabupaten Rejang Lebong, RA Denni usai memimpin rapat bersama dengan KPU dan Bawaslu serta utusan dari Polres Rejang Lebong dan Kodim 0409/Rejang Lebong di ruang rapat Bupati Rejang Lebong, Selasa, mengatakan lokasi kampanye terbuka ini akan digunakan oleh 16 parpol peserta pemilu di Rejang Lebong pada masa kampanye nanti.

"Sesuai dengan jadwalnya, pelaksanaan kampanye ini akan dilaksanakan selama 21 hari terhitung 24 Maret sampai dengan 13 April mendatang," ujarnya.

Adapun lokasi kampanye dalam empat dapil ini tambah dia, antara lain Dapil I yang meliputi Kecamatan Bermani Ulu, Bermani Ulu Raya, Curup dan Kecamatan Curup Utara, dengan lokasi kampanye adalah stadion, lapangan Desa Kampung Melayu, Lapangan Desa Tebat Tenong Luar dan Terminal Taba Renah.

Kemudian Dapil II yang meliputi Kecamatan Selupu Rejang, Sindang Dataran dan Sindang Kelingi, dengan lokasi kampanye lapangan Sumber Rejo, lapangan Desa Belitar Muka, lapangan Desa Sumber Urip, lapangan Desa Talang Belitar dan lapangan Desa IV Suku Menanti.

Seterusnya Dapil III yang meliputi Kecamatan Binduriang, Kota Padang, Padang Ulak Tanding, Sindang Beliti Ilir dan Sindang Beliti Ulu, dengan lokasi kampanye lapangan Kecamatan Binduriang, lapangan bola Kota Padang, lapangan bola Desa Tanjung Sanai dan lapangan kantor camat Sindang Beliti Ulu.

Terakhir Dapil IV yang meliputi Kecamatan Curup Tengah, Curup Timur dan Kecamatan Curup Selatan dengan lokasi kampanye stadion Air Bang dan lapangan Kantor Camat Curup Selatan.

Dalam kesempatan itu, dia juga meminta kalangan ASN di Rejang Lebong untuk bersikap netral dan hanya memberikan fasilitas untuk keperluan berkampanye saja. Selain itu, dia meminta para camat untuk menyosialisasikan pemilu serentak dan mengimbau masyarakat masing-masing wilayah untuk menggunakan hak pilihnya.

Sementara itu, ketua KPU Rejang Lebong, Restu S Wibowo menambahkan, penentuan titik-titik kampanye ini tidak banyak berubah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, dan terjadi perubahan di Lapangan Setia Negara Curup saja yang saat ini sudah menjadi pasar kuliner.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019