Mukomuko (Antaranews Bengkulu) – Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menggelar razia penertiban siswa yang bolos saat jam sekolah.

“Kami mulai melakukan razia penertiban siswa yang bolos saat jam sekolah sejak hari Rabu (9/1) sampai sekarang,” kata Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Mukomuko Ramdani di Mukomuko, Kamis.

Sekitar 11 orang siswa dari berbagai sekolah di daerah ini yang bolos pada saat jam sekolah yang terjaring razia selama dua hari terhitung sejak hari Rabu (9/1) sampai sekarang.

Sebanyak dua orang siswa yang bolos saat jam sekolah yang terjaring razia Satpol PP pada hari Rabu (9/1), kemudian sebanyak sembilan siswa yang terjaring razia pada Kamis.

Kemudian sebanyak belasan siswa dari berbagai sekolah di daerah ini yang terjaring razia karena kedapatan bolos saat jam sekolah diberikan pembinaan lalu diantarkan ke sekolahnya.

Selanjutnya, pihak sekolah yang memberikan sanksi terhadap siswa yang bolos saat jam sekolah.

Ia menyatakan, instansinya akan terus melakukan razia penertiban siswa yang bolos saat jam sekolah di daerah ini selama seminggu kedepan.

Ia mengatakan, instansinya melakukan razia guna menindaklanjuti keluhan dari sejumlah guru dari berbagai sekolah yang kewalahan untuk menjaga siswanya yang bolos saat jam sekolah.

Sejumlah guru dari berbagai sekolah di daerah ini mengeluhkan banyaknya siswa yang bolos pada saat jam sekolah.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019