Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, tahun ini akan membangun sebanyak 27 ruas jalan usaha perkebunan untuk memudahkan kendaraan mengangkut hasil perkebunan kelapa sawit dan karet di daerah itu.

“Pembangunan jalan usaha perkebunan tersebut tersebar di sejumlah wilayah di daerah ini,” kata Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko Heri Prasetyono di Mukomuko, Senin.

Ia mengatakan, jumlah paket proyek pembangunan jalan usaha perkebunan kelapa sawit dan karet pada tahun ini meningkat dibandingkan tahun sebelumnya sebanyak 19 ruas jalan.

Namun jumlah paket proyek pembangunan jalan usaha perkebunan tahun ini berkurang dari usulan awal lebih dari sebanyak 27 ruas jalan yang tersebar di wilayah sentra perkebunan kelapa sawit.

Pemerintah setempat melalui Dinas Pertanian berencana menggunakan pihak ketiga sebagai pelaksana pengerjaan proyek pembangunan sebanyak 27 ruas jalan usaha perkebunan.

Selain itu, instansinya menjalin kerja sama dengan Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari setempat untuk mengawasi pembangunan jalan itu.

Ia menargetkan, pengerjaan pembangunan jalan usaha perkebunan dan  proyek lain di dinas ini selesai bulan Agustus 2018.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019