Mukomuko (Antaranews Bengkulu) – Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyatakan akan menyelidiki lokasi balapan liar di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) daerah ini.

“Selama ini kami belum tahu adanya balapan liar di daerah ini karena belum ada laporan dari masyarakat. Tetapi kami akan menyelidiki lokasinya,” kata Kasat Lantas Polres Mukomuko AKP Dedi Kusnadi dalam keterangannya di Mukomuko, Selasa.    

Ia mengatakan hal itu setelah mendapat informasi terkait aktivitas balapan liar di Jalinsum dekat Air Punggur Kecamatan Air Dikit dari peserta sosialisasi program “Milenial Road Safety Festival” untuk mewujudkan Generasi Milenial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang.

Ia menyatakan, institusinya hingga kini belum menerima laporan, baik lisan maupun tertulis terkait aktivitas maupun lokasi jalan balapan liar di Jalinsum dari masyarakat di daerah ini.

Kendati demikian, ia menyatakan, instusinya akan melakukan penyelidikan untuk memastikan ada atau tidaknya aktivitas balapan liar di beberapa ruas Jalinsum di daerah ini.

Warga Kelurahan Koto Jaya, Kecamatan Kota Mukomuko Japri dan Alfian mengatakan banyak sepeda motor yang melakukan balapan liar di Jalinsum dekat Air Punggur daerah ini.

“Mereka biasanya melakukan aktivitas balapan liar pada Sabtu sore dan Minggu sore. Mereka melakukan balapan liar hingga memasuki waktu Sholat Magrib,” ujarnya.

Ia mengatakan, banyak warga setempat terutama pengendara mobil dan sepeda motor yang mengeluhkan aktivitas balapan liar di Jalinsum dekat Air Punggur Kecamatan Air Dikit.

Untuk itu, ia minta, polisi menertibkan aktivitas balapan liar di sepanjang Jalinsum di daerah ini.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019