Rejang Lebong (Antaranews Bengkulu) - Puluhan perupa Bengkulu unjuk kemampuan melukis keindahan objek wisata yang ada di Kabupaten Rejang Lebong dalam rangka mengenalkan destinasi wisata yang ada di wilayah itu.

Ketua Komunitas Seni Rupa Bengkulu Rommi Roestam disela-sela kegiatan melukis di kawasan wisata Danau Mas Harun Bestari (DMHB), Minggu, kepada sejumlah wartawan mengatakan kegiatan yang mereka laksanakan itu untuk mempromosikan potensi wisata yang ada di Bengkulu khususnya di Kabupaten Rejang Lebong.

"Ini salah satu upaya kami untuk mengenalkan potensi wisata yang ada di Bengkulu, salah satunya di Kabupaten Rejang Lebong ini. Disini banyak potensi wisata yang menarik dan harus kita promosikan," ujarnya.

Selain untuk mempromosikan potensi wisata yang ada di wilayah itu tambah dia, kegiatan yang mereka laksanakan ini juga untuk membangkitkan gairah para seniman yang ada di Rejang Lebong, yang selama ini dikenal memiliki banyak SDM bidang seni sehingga bisa menghidupkan kembali berbagai kegiatan seni di wilayah itu.

Sementara itu, Mirza Rizal atau Ical salah satu perupa yang tampil dalam kegiatan ini, menjelaskan bahwa kegiatan melukis langsung di lokasi wisata tersebut merupakan yang pertama kali dilakukan seniman di Provinsi Bengkulu, dan nantinya akan dilaksanakan di kabupaten lainnya di Bengkulu.

"Kegiatan ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan di Provinsi Bengkulu, namun kedepannya kita akan menjadwalkan untuk mengunjungi seluruh objek wisata unggulan yang ada di Provinsi Bengkulu sehingga bisa dilaksanakan kegiatan serupa," kata Ical.

Dia berharap, lukisan yang mereka hasilkan itu nantinya mempromosikan potensi wisata yang ada di kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu sehingga akan mengundang minat orang datang ke daerah itu dan terutama menyukseskan program Wonderful Bengkulu 2020.

Sebelum melakukan kegiatan melukis di kawasan DMHB, rombongan perupa ini diterima oleh Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi di rumah dinas bupati setempat. Selain bersilahturahmi rombongan ini juga menyerahkan lukisan bupati dan ketua TP-PKK Rejang Lebong.

Dalam pertemuan itu Bupati Ahmad Hijazi, kata dia, menyampaikan apresiasinya atas upaya dari para perupa Bengkulu untuk mempromosikan potensi wisata yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. Kalangan perupa ini diberikan kesempatan untuk memamerkan hasil lukisannya pada peringatan HUT Kota Curup pada Mei mendatang.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019