Rejang Lebong (Antaranews Bengkulu) - Program pemasangan titik akses internet gratis nirkabel atau wifi gratis di Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu saat ini masih minim.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Rejang Lebong, Beni Irawan di Rejang Lebong, Senin, mengatakan saat ini di daerah itu baru ada empat titik wifi gratis.

"Kawasan free wifi di Rejang Lebong saat ini masih minim sekali, sampai dengan 2018 kemarin baru ada empat titik, jumlahnya secara bertahap akan kita tambah," katanya.

Kawasan yang dapat menikmati internet gratis di daerah tersebut tambah dia, antara lain di lokaso wisata Danau Mas Harun Bestari (DMHB), satu titik lagi berada di Desa Belitar, Kecamatan Sindang Kelingi, di mana pemasangan wifi gratis ditempat ini dibiayai anggaran APBN.

Sementara itu, dua titik lainnya kata dia, dibiayai APBD setempat pada tahun anggaran 2017 lalu yakni di kawasan Lapangan Setia Negara Curup.

"Untuk penambahan kawasan free wifi pada tahun ini akan kita pasang di kawasan Masjid Agung Baitul Makmur Rejang Lebong yang berada di Jalan Sukowati Curup," tambah dia.

Program pemasangn wifi gratis di daerah itu dalam rangka membantuan penyediaan internet gratis bagi warga setempat sehingga bisa dimanfaatkan masing-masing lokasi guna minimba pengetahuan dan informasi serta hiburan positif lainnya.

"Kita patut mencontoh Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur yang saat ini sudah memiliki 1.600 titik free wifi, sehingga hampir setiap sudut di sana terdapat fasilitas internet gratis," kata Beni.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019