Mukomuko (Antaranews Bengkulu) – Gubenur Bengkulu Rohidin Mersyah saat menghadiri Hari Jadi ke-16 tahun Kabupaten Mukomuko mengajak masyarakat di daerah ini menggunakan hak pilih dengan baik pada Pemilu tahun ini, yakni tanggal 17 April 2019.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah di Mukomuko, Minggu, mengatakan mengingat sebentar lagi sembilan kabupaten dan satu kota di provinsi ini akan melaksanakan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan anggota legislatif secara berjenjang mulai dari tingkat kabupaten, kota hingga nasional. 

“Pesan saya datangi tempat pemungutan suara (TPS), kemudian gunakan hak pilih dengan baik,” kata Rohidin Mersyah.

Selain itu, ia mengingatkan, kepada segenap masyarakat termasuk penyelenggara Pemilu yang ada di daerah ini agar menggunakan prinsip-prinsip Pemilu, yakni jujur, adil dan terbuka.

“Tidak bisa kita menggunakan ini demi kepentingan sendiri tetapi untuk kepentingan negara di atas semuanya,” ujarnya.

Ia menyatakan, sependapat dengan apa yang disampaikan oleh Bupati Mukomuko Choirul Huda saat pertemuan di rumah dinas kepala daerah setempat terkait dengan prinsip dalam bernegara pada Pemilu 2019, yakni kesatuan dan persatuan.

Menurutnya, kesatuan dan persatuan, termasuk kebersamaa dan rasa kekeluargaan antarsesama masyarakat yang ada di daerah ini menjadi hal yang utama dalam kehidupan sosial masyarakat setempat.

Lebih lanjut, ia berharap, pelaksanaan Pemilu di daerah itu, termasuk di sembilan kabupaten dan satu kota di provinsi setempat dapat berjalan dengan aman.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019