Mukomuko (Antaranews Bengkulu) – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI Eko Putro Sandjohjo memberikan bantuan dana untuk modal pengembangan usaha sebanyak 14 badan usaha milik desa (BUMDes) di daerah ini.

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo memberikan bantuan dana sebesar Rp3,8 miliar untuk modal pengambangan usaha sebanyak 14 BUMDes di Kabupaten Mukomuko sekaligus menyosilisasikan penggunaan dana desa kepada masyarakat di Desa Pondok Makmur, Kecamatan Air Manjuto.

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo berharap bantuan ini bisa mengembangkan usaha di desa, terutama usaha yang bergerak di sektor pariwisata.

"Dengan modal ini sebanyak 14 BUMDes bisa mengembangkan dan melakukan berbagai usaha alternatif guna meningkatkan ekonomi masyarakat setempat,” ujarnya pula.
 
Menteri bantu modal pengembangan BUMDes di Mukomuko. (Foto Antarabengkulu.com)


Ia menyatakan, dia mendapat laporan dari bupati setempat, penyerapan dana desa di daerah ini cukup baik dan penggunaan dana desa cukup efektif.

Bahkan di Kabupaten Mukomuko ini, termasuk kabupaten Pertumbuhan ekonomi cukup tinggi di Provinsi Bengkulu yakni sebesar 5,31 persen, atau sedikit di atas rata-rata nasional. Model seperti ini yang perlu didukung,    

Di Bengkulu masyarakat rajin yang kurang infrastrurktur di wilayah pedalaman kurang sehingga efektifitas ekonomi masyarakat di daerah ini terganggu.

Untuk itu, ia menyatakan, pihaknya bersama dengan bupati setempat berkoordinasi dengan kementrian PUPR, kelautan agar infrastruktur di daerah ini diperhatihkn agar tidak direbut daerah lain.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019