Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyebutkan sebanyak dua desa di daerah ini yang menerima bantuan dana sebesar Rp340 juta untuk revitalisasi pasar desa dari Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

Kabid Pemberdayaan Usaha Ekonomi Masyarakat Perdesaan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Mukomuko Juni Erwani di Mukomuko, Kamis, mengatakan setiap desa dari dua desa di daerah ini menerima bantuan masing-masing sebesar Rp170 juta.

Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi memberikan bantuan dana kepada dua desa di daerah ini tersebut menindaklanjuti proposal usulan bantuan dana untuk revitalisasi pasar desa dari desa tersebut.

“Perwakilan warga Desa Bukit Harapan, Kecamatan Air Rami yang menerima secara simbolis bantuan dari Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Tramsmigrasi,” ujarnya.

Selanjutnya dua desa di daerah ini ini akan menerima penyaluran dana untuk kegiatan revitalisasi pasar desa dari Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

Selain itu sebanyak 14 badan usaha milik desa (BUMDes) di daerah ini juga menerima bantuan modal pengembangan usahanya dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

Sebanyak 14 BUMDes di daerah ini menerima bantuan dana sebesar Rp3,8 miliar untuk modal pengambangan usahanya.

Ia mengatakan, pemerintah pusat memberikan bantuan modal usaha kepada BUMDes agar mereka bisa mengembangkan dan melakukan berbagai usaha alternatif guna meningkatkan ekonomi masyarakat setempat.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019