Bengkulu (ANTARA Bengkulu) - Sejumlah tokoh nasional antara lain H Amin Rais, Hatta Rajasa, Prabowo Subianto dan Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan akan menghadiri Kampanye akbar salah satu calon wali kota Bengkulu.

Para rombongan akan tiba di Bengkulu sekitar pukul 15.00 Wib dan langsung menuju gedung Olahraga, Sawah Lebar, Kota Bengkulu, kata Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum, Kota Bengkulu, Taufik Mantan di Bengkulu, Jumat.

Ia mengatakan, kehadiran para tokoh nasional itu disamping ada acara kampanye salah satu calon wali kota Bengkulu pasangan Helmi Hasan-Patriana Sosia Linda, juga ada acara khusus ke masing-masing partai.

Para tokoh nasional itu adalah partai pendukung Helmi Hasan adik kandung Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan.
"Kami akan memantau kegiatan kampanye tersebut hingga berakhir dan mudah-mudahan berjalan lancar," katanya.

Wakil Ketua Partai Gerindra Bengkulu, Edi Haryanto mengatakan, kunjungan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto ke Bengkulu salah satunya memberi dukungan pada kandidat Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan.

Sementara pada malam harinya akan melakukan temu kader partai Gerindra se- Bengkulu, untuk merapatkan barisan menjelang Pemilu 2014. Kemungkinan Ketua Umum akan memberikan berbagai bentuk unit usaha kecil menengah bagi pengentasan kemiskinan, terutama warga di wilayah pantai Bengkulu, ujarnya.

Sebelumnya juga ada tiga Menteri negara yaitu Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPan RB) Azwar Abu Bakar dan Menteri Kelautan dan Perikanan Syarif Cecep Sutardjo juga menghadiri kampanye terbuka pasangan Helmi Hasan.(Z005)

Pewarta:

Editor : Rangga Pandu Asmara Jingga


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012