Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, melalui Dinas Kelautan dan Perikanan setempat tahun ini kembali menggelar kampanye untuk meningkatkan konsumsi ikan warga masyarakat di balai daerah setempat.
 

Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Mukomuko Budi Yanto dalam keterangannya di Mukomuko, Senin, mengatakan instansinya menggelar kampanye peningkatan konsumsi ikan dan lomba diversifikasi produk olahan ikan.

Budi Yanto mengatakan kegiatan kampanye peningkatan konsumsi ikan dan lomba diversifikasi produk olahan ikan pada tahun ini berbeda dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Instansinya pada tahun ini akan melibatkan tidak hanya seluruh penggurus tim penggerak pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga (PKK) yang tersebar di 15 kecamatan di daerah ini sebagai pesera lomba diversifikasi produk olahan ikan, termasuk mengundang seluruh kepala desa beserta istri.

Peserta lomba diversifikasi produk olahan ikan ini sebanyak 15 tim penggerak PPK tingkat kecamatan. Mereka ini merupakan tim penggerak PKK desa terbaik di wilayahnya masing-masing.
 

Pemerintah mengundang seluruh kepala desa dan istri ini supaya mereka tahu pentingnya mengkonsumsi ikan untuk kesehatan, serta mengerti cara pengolahan ikan menjadi produk yang bermanfaat.

Pemerintah setempat melalui Dinas Kelautan dan Perikanan setiap tahun mengadakan kegiatan ini untuk mendorong masyarakat selain meningkatkan konsumsi ikan dan berinovasi mengolah ikan menjadi produk makanan yang layak jual.

Menurutnya, kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan usaha kecil menengah (UKM) baru di daerah ini yang bisa membuat berbagai produk olahan dari bahan baku ikan.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019