Dua orang Anak Baru Gede (ABG) diamankan petugas Satreskrim Polres Rejang Lebong, Bengkulu, lantaran terlibat dalam kasus Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) di wilayah itu.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmat Mustika melalui Kasat Reskrim AKP Jery Antonius Nainggolan di Mapolres Rejang Lebong, Rabu, mengatakan kedua anak dibawah umur yang diamankan ini ialah RM (16) warga gang Sentiong, Kelurahan Banyu Mas Kecamatan Curup Tengah dan Ha (17), warga Kelurahan Kepala Siring Kecamatan Curup Tengah.

"Kedua tersangka ini masih berstatus anak dibawah umur dan putus sekolah, keduanya diamankan petugas karena terlibat kasus pencurian kendaraan bermotor," ujarnya.

Kedua tersangka itu sendiri tambah dia, melakukan pencurian sepeda motor merek Honda Supra Fit pelat BD 4591 KN milik Kopli (50), warga Kelurahan Pelabuhan Baru, Kecamatan Curup Tengah, pada Senin malam (8/4) malam sekitar pukul 21.00 WIB.

"Saat itu sepeda motor milik terparkir dibagian bawah rumah korban dengan posisi stang terkunci berhasil dibawa kabur oleh kedua pelaku. Saat kejadian, ada warga yang mendengar suara ribut-ribut di bawah rumah korban dan saat dicek ternyata motor korban sudah hilang," jelasnya.

Mengetahui sepeda motornya hilang, kemudian korban langsung melaporkan ke Mapolres Rejang Lebong, dan tidak lama kemudian langsung melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi. Dari pengembangan dan keterangan saksi tersebut, diketahuilah keberadaan kedua pelaku.

"Kedua tersangka ini diamankan petugas bersama dengan barang bukti sepeda motor dan kunci leter T, disalah satu kontrakan di kawasan Talang Rimbo, Kecamatan Curup Tengah," tambah dia.

Dari pemeriksaan yang dilakukan petugas, keduanya mengaku baru terlibat dalam satu TKP pencurian di wilayah itu, namun pihaknya masih melakukan pengembangan karena bisa saja keduanya berbohong.
Sementara itu, RM dihadapan wartawan mengaku melakukan aksi pencurian sepeda motor lantaran sudah ada yang memesannya seharga Rp5 juta, karena ingin memiliki uang sebanyak itu akhirnya mereka mencuri sepeda motor milik korban walaupun kondisinya sudah tidak bagus lagi karena sudah tua.
 

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019