Kepolisian Resor Rejang Lebong, Bengkulu, saat ini mulai meningkatkan pengamanan Kantor KPU setempat menjelang rapat pleno rekapitulasi perolehan suara pemilu serentak di wilayah itu yang akan dilaksanakan Senin (29/4) nanti.

Kapolres Rejang Lebong, AKBP Jeki Rahmat Mustika saat meninjau Sekretariat KPU Rejang Lebong, Kamis, mengatakan saat ini personel yang sudah disiapkan mencapai 400 orang terdiri dari anggota Polri dan TNI.

"Itulah kami datang ke lokasi hari ini guna mengecheknya, sehingga saat sidang pleno kita bisa memploting pasukan kita di mana posisinya, seperti di mana kita taruh Polwan maupun metal detektor," ujarnya.

Selain untuk memastikan posisi petugas keamanan yang akan ditempatkan di gedung KPU Rejang Lebong, kedatangannya bersama dengan jajarannya itu kata Jeki, juga untuk berkoordinasi dengan ketua KPU guna mendeteksi kemungkinan kerawanan yang akan terjadi saat pleno nantinya.  

Sejauh ini, petugas gabungan pengamanan pemilu serentak yang sebelumnya bertugas dalam 15 kecamatan guna mengamankan jalannya pemungutan dan penghitungan suara saat ini kata dia, sudah digeser ke wilayah perkotaan guna membantu pengamanan di gedung KPU Rejang Lebong.

"Saya menguncapkan terima kasih kepada masyarakat Rejang Lebong yang sudah menyukseskan pemilu sampai dengan pleno kita harapkan semuanya dapat berjalan dengan aman," tambah dia.

Sedangkan, Ketua KPU Rejang Lebong, Restu S Wibowo dalam kesempatan itu mengatakan, sesuai dengan jadwal yang sudah mereka susun rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara tingkat kabupaten akan mereka laksanakan pada 29 April mendatang.

"Rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara pemilu serentak Kabupaten Rejang Lebong ini direncanakan selesai sehari," ujarnya.

Pantauan pada kunjungan Kapolres Rejang Lebong bersama jajarannya di Sekretariat KPU Rejang Lebong, selain melakukan koordinasi dengan komisioner KPU juga melihat langsung petugas Dokker Polres Rejang Lebong yang melakukan pemeriksaan kesehatan kepada petugas Polri, TNI dan staf KPU setempat.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019