Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, Jumat petang hingga malam telah menyebabkan banjir dan tanah longsor di beberapa titik di wilayah itu.

Informasi yang dihimpun pada pukul 21.40 WIB, banjir terjadi di sejumlah lokasi diantaranya di Kelurahan Tempel Rejo, Kecamatan Curup Selatan, kemudian Kelurahan Talang Rimbo Baru, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Curup Tengah, serta banjir di Kelurahan Dusun Curup, Kecamatan Curup.

Seterusnya banjir juga terjadi di Dusun II Desa Taba Renah, Kecamatan Curup Utara, di mana dilokasi ini terdapat dua rumah yang dapurnya hanyut terbawa luapan sungai di daerah itu. Kawasan Desa Taba Renah ini selain diterjang banjir juga terdapat beberapa titik tanah longsor dan menimbun Jalan Lintas Curup-Muara Aman, Kabupaten Lebong.

Kabid Penanggulangan Bencana BPBD Rejang Lebong, Mutapa Lufi saat dihubungi Antara membenarkan adanya banjir dan tanah longsor yang menimpa sejumlah lokasi di Rejang Lebong.

"Saat ini kami bersama dengan petugas dari PU Rejang Lebong sedang membawa alat berat menuju lokasi tanah longsor di Taba Renah, petugas mengupayakan membuka jalan penghubung antar kabupaten itu agar bisa dilalui kendaraan," ujarnya.

Sejauh ini bencana banjir dan tanah longsor yang menimpa daerah itu kata dia, masih dalam pemantauan pihaknya dan sampai sekarang belum ada laporan jatuhnya korban jiwa.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019