Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu menyiapkan bantuan berupa berbagai bahan kebutuhan pokok kepada warga setempat yang menjadi korban banjir di daerah setempat.

“Bantuan segera disalurkan setelah ada arahan Sekda terkait jenis dan jumlah bantuan untuk warga tersebut,” kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko Saroni dalam keterangannya di Mukomuko, Minggu.

Dinsos Mukomuko sudah mendapatkan informasi terkait bencana alam banjir yang merendam sejumlah rumah milik warga di Desa Lubuk Pinang, Kecamatan Lubuk Pinang.

Namun Dinas Sosial setempat belum mendapatkan data rumah milik warga di wilayah yang langganan terkena musibah banjir dari luapan air sungai pada saat musim hujan dari perangkat desa dan camat.

Baca juga: Sekolah dan rumah di Kecamatan Lubuk Pinang terendam banjir

“Kami minta dulu data rumah warga setempat yang terendam banjir dari camat di wilayah tersebut karena camat yang lebih mengetahui data bangunan rumah yang terendam banjir,” ujarnya.

Terkait dengan bantuan yang akan diberikan kepada korban bencana alam banjir ini, ia menyebutkan, berbagai bahan kebutuhan pokok yang tersedia dalam gudang logistik di dinas ini.

Kapolres Mukomuko AKBP Yayat Ruhiyat   mencatat empat rumah warga dan satu bangunan sekolah di Desa Lubuk Pinang terendam banjir yang berasal dari luapan air sungai.

Keempat rumah yang terendam banjir tersebut milik Johan, Nurul Huda, Doni dan Edi warga Desa Lubuk Pinang, Kecamatan Lubuk Pinang.

Selain itu  10 lokal atau ruang belajar di Masdrasah Tsanawiyah di Desa Lubuk Pinang, Kecamatan Lubuk Pinang juga terendam banjir dari luapan sungai di wilayah ini.

Ia menyatakan, pihaknya juga memberikan bantuan berbagai kebutuhan pokok kepada keluarga warga yang menjadi korban banjir di wilayah ini.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat yang menjadi korban banjir agar selalu waspada dan tanggap apabila ada banjir susulan yang melanda wilayah tersebut.

Baca juga: Ini daftar 15 orang meninggal dan 7 orang hilang
Baca juga: 13 ribu jiwa terdampak musibah banjir Bengkulu

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019