Bengkulu (ANTARA Bengkulu) - Perwalikan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Bengkulu latih sebanyak 175 anggota bintara pembina desa di jajaran TNI Korem 041 Gamas Bengkulu tentang pembangunan kependudukan di daerah itu.

Kepala Balai Pelatihan dan Pengembangan (Balatbang) BKKBN Adharsyah mengatakan, bintara pembina desa (Babinsa) diberikan pelatihan program Kependudukan dan Keluarga Berencana (KKB) untuk meningkatkan peran serta unsur TNI dalam pembangunan kependudukan di daerah ini.

“Pelatihan program KKB bagi unsur TNI melibatkan sebanyak 175 anggota Babinsa yang ada di Provinsi Bengkulu.,  Pelatihan dilaksanakan dalam lima angkatan yang digelar di Gedung  Balatbang BKKBN Provinsi Bengjkulu," ujarnya.

 Sedangkan lama pelatihan dijadwalkan dua hari 8-9 Oktober mendatang. Kegiatan ini merupakan lanjutan dari tahun sebelumnya yang telah melatih sebanyak 120 orang. Dengan demikian, anggota Babinsa di Bengkulu,yang telah mendapat pelatihan program KKB mencapai 295 orang.
 
Pelatihan KKB bagi tenaga TNI itu cukup efektif membantu pemerintah dalam penggerakkan program pembangunan kependudukan. Sebab, Babinsa merupakan tenaga garda terdepan unsur TNI baik dalam pembinaan maupun keamanan.  Dengan pelatihan tersebut, dapat diyakini memberikan kontribusi dalam mewujudkan keluarga yang berkualitas dan mandiri melalui penggerakkan program KB, ujarnya.(rs/rga)

Pewarta:

Editor : Rangga Pandu Asmara Jingga


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012