Bengkulu, (ANTARA Bengkulu) - Asisten III Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu H Zainal Abidin meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah Bengkulu, Jumat sekitar pukul 19.30 Wib.

Jasad korban sudah dibawa ke kediamannya di komplek Pempda Provinsi Bengkulu , Timur Indah, Kota Bengkulu, demikian keterangan dari petugas Rumah sakit.

Informasi yang berhasil dihimpun, korban Jumat (5/10) siang dilarikan ke rumah sakit Tiara Sella karena sakit mendadak.

Tak lama di Rumah sakit Tiara Sella kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Daerah M Yunus dan sekitar pukul 19.30 Wib beliau menghembuskan napas terakhir.

Belum diketahui secara rinci penyakit yang diderita karena selama ini beliau terlihat segar dan ramah kepada setiap orang.

Zainal Abidin dilahirkan di Desa Pangkalan Balai, Kecamatan Pangkalan Balai, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumsel 59 tahun silam.

Korban meninggalkan empat anak dan satu istri dan jabatan paling lama dipegang beliau Kepala Biro Keuangan Provinsi Bengkulu.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan informasi Provinsi Bengkulu Eko Agusrianto ketika dihubungi telepon selulernya untuk minta penjelasan lebih rinci, namun tidak aktif.

Asisten II Setwilda Provinsi Bengkulu HM Nashsya mengatakan, kepergian teman akrabnya itu sangat mengejutkan karena sebelumnya masih terlihat segar dan selalu menebar senyum.

"Kami bersama staf dan teman-teman turut berduka semoga arwah beliau diterima di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan mendapat kekuatan dari Allah SWT," ujarnya.

Almarhum juga pernah menjabat sebagai Ketua Umum KONI Bengkulu, bahkan di eranya pembinaan olah raga di daerah itu lebih maju. (Z005)


Pewarta:

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012