Dinas Pariwisata Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, dalam waktu dekat ini akan membentuk satuan tugas pariwisata di wilayah itu.

Kepala Dinas Pariwisata Rejang Lebong, Zumratul Aini di Rejang Lebong, Sabtu, mengatakan pembentukan Satgas Pariwisata tersebut akan dimasukan dalam penyusunan APBD Perubahan 2019 pada Agustus mendatang.

"Satgas Pariwisata ini selain beranggotakan petugas dari Dinas Pariwisata Rejang Lebong juga sejumlah OPD terkait pariwisata yakni disperindag, dinas lingkungan hidup, dinas tenaga kerja dan dinas pertanian, di mana OPD ini nantinya satu dengan lainnya harus bersinergi," ujar dia.

OPD yang terkait ini jelas dia, untuk disperindag nantinya akan menyediakan souvenir, DLH untuk pembuatan taman, dinas tenaga kerja untuk guide, dinas pertanian untuk program eko wisata serta kampung kopi.

Pembentukan Satgas Pariwisata itu sendiri merupakan salah indikator untuk menuju kabupaten sehat, dengan terciptakan lokasi wisata yang bersih dan sehat, sedangkan pelaksanaannya di lapangan akan dilakukan para taruna tani.

Satgas Pariwisata ini kata dia, keberadaannya sangat penting guna mendukung dunia kepariwisataan daerah sehingga pariwisata kita bisa menarik minat orang untuk datang ke Rejang Lebong.

"Kita harus buat pengunjung datang ke Rejang Lebong, caranya dengan mengadakan berbagai atraksi pariwisata, pengadaan sarana prasana pariwsata dan akses transportasi yang memadai," urainya.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019