Tiga desa di Kecamatan Talang Empat yakni Desa Taba Lagan, Desa Lagan dan Desa Lagan Bungin dilanda banjir hingga ketinggian dua meter di beberapa titik akibat luapan Sungai Lagan.

Jurnalis Antarabengkulu.com Carminanda yang saat ini berada di lokasi banjir bersama tim penyelamat dari Tagana menyebutkan ada empat rumah yang terendam banjir di Desa Lagan.

Sementara di Desa Taba Lagan, ketinggian air mencapai 1,5 meter sehingga sebagian besar perabot rumah tangga turut terendam.

Selain itu beberapa rumah warga di Desa Lagan Bungin juga terendam banjir dan saat ini warga tengah berupaya menyelamatkan harta benda ke tepi jalan di lokasi yang lebih tinggi.

Baca juga: Banjir rendam rumah warga Lagan Bungin Bengkulu Tengah

Saudin, warga Desa Taba Lagan menyebutkan air mulai naik sejak pukul 16.00 WIB akibat luapan Sungai Lagan.

Sementara banjir yang merendam Sungai Lagan Bungin diketahui akibat luapan Sungai Tepian Lepang yang mengalir ke wilayah Kabupaten Seluma.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bengkulu Tengah, Tomi Marisi mengatakan banjir yang merendam beberapa rumah di tiga desa itu tidak menimbulkan korban jiwa.

“Korban jiwa hanya kerugian material, tapi kami imbau warga untuk waspada karena hujan masih berpotensi terjadi,” katanya.

Pewarta: Carminanda

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019