Pemerintah Provinsi Bengkulu memastikan beberapa ruas jalan nasional yang rusak akan selesai diperbaiki pada H-7 atau seminggu jelang lebaran Idul Fitri.

Sekretaris daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu Nopian Andusti mengatakan telah berkoordinasi dengan pihak Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) III untuk memperbaiki beberapa titik jalan nasional yang rusak dan berlubang.

Saat ini, kata Nopian, melalui Dinas PUPR Provinsi Bengkulu jalan yang akan dilalui oleh pemudik tersebut perlahan sudah mulai diperbaiki.

"Saat perbaikan sudah jalan, kita harapkan satu minggu sebelum lebaran semua jalan sudah dalam kondisi baik," katanya.

Selain perbaikan jalan rusak dan berlubang, Pemprov Bengkulu juga mengupayakan akan memasang lampu jalan dibeberapa titik jalan yang dinilai rawan kecelakaan.

Ada beberapa titik jalan yang dianggap rawan terjadi kecelakaan lalu lintas termasuk jalan menuju Kota Bengkulu.

Tiga titik rawan kecelakaan di jalan lintas Bengkulu Selatan menuju Kota Bengkulu, beberapa titik rawan kecelakaan di lintas Curup - Lubuk Linggau dan beberapa titik rawan di lintas Mukomuko - Padang.

Sedangkan jalan lintas Bengkulu Selatan menuju Kaur dinilai dalam kondisi baik dan siap dilalui pemudik.

Nopian juga memastikan pengerjaan perbaikan jalan ini akan dilakukan semaksimal mungkin. Termasuk nantinya akan dikerjakan siang dan malam.

Untuk mengantisipasi terjadinya longsor atau pun pohon tumbang dibeberapa jalan seperti jalur lintas Kota Bengkulu - Kepahiang, Pemprov Bengkulu akan menyiapkan alat berat titik tersebut.

Pewarta: Carminanda

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019