Bupati Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, Ahmad Hijazi pada peringatan HUT Kota Curup ke 139 yang jatuh pada 29 Mei 2019 mengajak kalangan masyarakat di daerah itu melakukan introspeksi diri sehingga bisa menata langkah baru.

"Hendaknya menjadi momentum untuk mengungkapkan rasa syukur kehadirat Allah SWT, serta sebagai sarana untuk melakukan evalusai terhadap kinerja masa lalu," kata dia saat memberikan sambutan dalam rapat paripurna istimewa HUT Kota Curup di gedung DPRD Rejang Lebong, Rabu.

Dengan melakukan introspeksi diri tersebut tambah dia, akan menjadi bahan mereka dalam menata langkah baru guna mewujudkan cita-cita Kabupaten Rejang Lebong sebagai kota pendidikan, kota wisata, kota relejius, serta kota yang berbudaya dan sehat.

Pada kesempatan itu dia, juga mengingatkan segenap lapisan masyarakat yang dipimpinnya itu agar rangkaian peringatan HUT Kota Curup tersebut jangan hanya sebatas serimonial belaka, tetapi harus menjadi dorongan dan motivasi bagi warga Rejang Lebong agar menjadi insan yang mampu menghargai dan menunjung tinggai nilai-nilai luhur.

Selain itu dia, juga mengucapkan terimakasih dan meminta dukungan dari semua pihak sehingga kegiatan festival budaya dalam rangka peringatan HUT Kota Curup yang akan dilaksanakan mulai 11 Juni mendatang bisa terlaksana dengan baik.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang diwakili staf ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Muslih Z dalam kesempatan itu mengatakan Pemprov Bengkulu mendukung sepenuhnya program pembangunan di Kabupaten Rejang Lebong dengan mengalokasi sejumlah dana untuk membiayai pembangunan sarana infrastruktur, peningkatan kesejahteraan masyarakat maupun pengembangan bidang pertanian.

"Produk pertanian kopi Sintaro saat ini menjadi salah satu produk unggulan Provinsi Bengkulu yang ada di wilayah Kabupaten Rejang Lebong dan Kepahiang, kita akan terus membantu agar produk ini bisa menembus pasaran nasional dan internasional," katanya.

Selain itu Pemprov Bengkulu dalam penganggaran APBD 2019, juga telah mengalokasikan anggaran lebih dari Rp41 miliar yang digunakan untuk membiayai pembangunan lanjutan jalan Air Rusa, Kecamatan Sindang Dataran, pembangunan TWA Bukit Kaba, perbaikan irigasi dan proyek lainnya.

Pantauan dalam rapat paripurna istimewa di gedung dewan setempat dipimpin oleh ketua DPRD M Ali, dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong, staf ahli Gubernur Bengkulu, para kepala daerah dan utusan perwakilan di Provinsi Bengkulu maupun luar daerah juga para tokoh masyarakat Rejang Lebong.

 

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019