Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, menyebutkan sebanyak 53 titik lampu median jalan dalam Kota Curup saat ini mengalami kerusakan.

Kepala DPM-PTSP Rejang Lebong, Zulkarnain saat dihubungi di Rejang Lebong, Selasa, mengatakan bidang kelistrikan di dinas yang dipimpinnya itu akan segera melakukan perbaikan sehingga sebelum pelaksanaan peringatan HUT Kota Curup pada pertengahan Juni mendatang sudah menyala.

"Ada 53 titik lampu median jalan di dalam Kota Curup yang mengalami kerusakan sehingga tidak menyala, kerusakan lampu median jalan ini sudah disurvey oleh staf saya yang membidangi kelistrikan," ujar dia.

Lampu median jalan yang mengalami kerusakan ini tambah dia, mulai dari sepanjang jalan negara di Kelurahan Tempel Rejo, Kecamatan Curup Selatan hingga ke Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Curup Timur.

Kerusakan lampu median jalan di daerah itu kebanyakan mengalami kerusakan pada bola lampu yang putus, saklar yang rusak serta penyebab lainnya. Kerusakan ini selain karena getaran kendaraan yang lewat, kemudian umurnya sudah tua, juga karena ada perbuatan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab merusaknya.

"Perbaikan akan kita lakukan secepatnya dan kita upayakan sebelum peringatan HUT Kota Curup nanti semuanya sudah menyala," tambah dia.
Sejauh ini, jumlah lampu penerangan jalan yang ada di 15 kecamatan di Kabupaten Rejang Lebong sebanyak 2.700 titik, di mana dari jumlah itu yang mengalami kerusakan mencapai 30 persen atau sekitar 800 titik, sedangkan anggaran untuk perbaikannya tidak sampai Rp200 juta per tahun.


Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019