Bupati Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, Ahmad Hijazi meminta dewan juri aneka perlombaan HUT Kota Curup ke 139 dalam menjalankan tugasnya agar mengendepankan profesionalisme.

"Saya harapkan dalam menjalankan tugasnya sebagai dewan juri untuk sejumlah perlombaan dalam rangka HUT Curup tahun ini, para juri harus bisa bekerja dengan mengedepankan profesionalisme," ujar dia saat melantik puluhan dewan juri di ruang Pola Pemkab Rejang Lebong, Selasa.

Profesionalisme dewan juri ini kata dia, ialah dengan mengedepankan objektivitas dalam memberikan penilaian terhadap para peserta perlombaan, dan tidak terlibat kerjasama atau kongkalikong antara peserta dengan dewan juri, sehingga pemenang perlombaan yang dilaksanakan ini benar-benar berkualitas.

Para dewan juri dituntut untuk profesional dalam menjalankan tugasnya kata dia, karena tidak menutup kemungkinan dalam aneka perlombaan yang digelar pemkab setempat akan diikuti oleh orang-orang terdekat dari dewan juri, bahkan menurutnya tidak menutup kemungkinan juga diikuti oleh keluarga pejabat termasuk keluarga Bupati Rejang Lebong sendiri.

Untuk itu dia, mengingatkan agar para juri ini tidak melihat kedekatan atau keluarga siapa namun benar-benar menilai dengan objektif sehingga benar-benar menghasilkan pemenang yang berkualitas.

Dalam kesempatan tersebut, bupati juga mengungkapkan sama dengan peringatan HUT Kota Curup sebelum-sebelumnya, dalam pelaksanaan HUT Kota Curup tahun ini juga mengedepankan dan mengangkat budaya yang ada di Kabupaten Rejang Lebong, sehingga sebagian besar perlombaan yang dilaksanakan adalah kebudayaan yang ada di wilayah itu.
Beberapa perlombaan yang akan dilaksanakan dalam memperingati hari jadi Kota Curup tersebut antara lain lomba protokoler, lomba balita sehat, lomba B2SA, lomba batik pei ka ga nga, lomba bekulo, lomba festival band dan beberapa perlombaan lainnya.

Peringatan HUT Kota Curup kali ini kata dia, adalah moment daerah itu untuk terus mengangkat dan mengenalkan kebudayaan yang ada di Rejang Lebong kepada masyarakat luas sehingga bisa dikenal secara nasional dan internasional.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019