PT Astra International Tbk tahun ini kembali menggelar ajang apresiasi Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards yakni apresiasi bagi pemuda dan pemudi kebanggaan bangsa yang menjadi agen perubahan di lingkungan mereka tinggal.

SATU Indonesia Awards 2019 merupakan acara penghargaan yang ditujukan untuk orang-orang inspiratif di bidang pendidikan, lingkungan, kewirausahaan, kesehatan, dan teknologi.

“Kami mencari generasi muda mutiara bangsa lewat karya mereka di tengah-tengah masyarakat,” kata Head of Corporate Communications Astra, Boy Kelana Soebroto.

Tahun ini kata dia, Astra berkolaborasi dengan lebih banyak mitra agar dapat memperluas jangkauan SATU Indonesia untuk menjaring semakin banyak generasi muda yang ingin memajukan bangsa.

Tahun lalu pun, program SATU Indonesia Awards mengalami peningkatan jumlah pendaftar hingga mencapai 5.961 orang dari tahun sebelumnya 2017 yang mencapai 3.234 pendaftar.

“Utamanya para penerima SATU Indonesia Awards, harapannya dapat menjadi agent of change bagi masyarakat di sekitarnya dan semoga program ini bisa menjadi trigger bagi masyarakat luas untuk memunculkan generasi muda yang potensial, kreatif, dan mampu melakukan perubahan serta kontribusi yang lebih nyata bagi lingkungan sekitar mereka,” kata Boy.

Boy mengatakan Astra lewat apresiasi SATU Indonesia Awards 2019 ingin memberikan dukungan berupa semangat kepada masyarakat khususnya pemuda-pemudi penggerak kemajuan bangsa ini, agar semakin termotivasi untuk mengembangkan kegiatan-kegiatannya demi memajukan bangsa.

Syarat peserta SATU Indonesia Awards 2019 antara lain: mempunyai aktivitas yang bermanfaat untuk masyarakat sekitar di bidang: kesehatan, pendidikan, lingkungan, wirausaha, dan teknologi.

Syarat kedua, pria atau wanita berusia maksimal 35 tahun, ketiga adalah individu atau kelompok (minimal 3 orang), keempat, memiliki kegiatan orisinal, kelima, kegiatan telah berlangsung minimal satu tahun dan keenam belum pernah menerima penghargaan nasional/internasional.

Syarat terakhir adalah bukan karyawan grup Astra. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang program SATU Indonesia Awards 2019, silakan kunjungi website www.satu-indonesia.com atau menghubungi Kantor Berita Antara Biro Bengkulu Telp (0736) 20559 dan email bengkulu@antara.co.id

Pewarta: Jaka Suryo

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019