Bengkulu, (ANTARA Bengkulu) - Dari empat wakil klub di Liga Inggris pada Liga Champions hanya Manchester United memenangi pertandingan pada pekan ini.
     
Sementara tiga wakilnya yakni Manchester City, Arsenal dan juara bertahan di Liga Champions Chelsea harus mengakui lawan tandingnya.
     
MU pun sempat terseok sebelum akhirnya memenangi pertandingan setelah sempat tertinggal dua gol.

Manchester United menampilkan kebangkitan dramatis dari tertinggal dua gol, ketika dua gol Javier Hernandez menginspirasi untuk menang 3-2 atas Braga di Liga Champions pada Selasa (Rabu WIB).
    
Pasukan Sir Alex Ferguson berada dalam bahaya kekalahan memalukan di tangan klub Portugal yang tidak diunggulkan, setelah dua gol cepat dari kapten Braga Alan mengguncang Old Trafford.
        
Tetapi Hernandez memicu kebangkitan United dengan gol pertamanya sebelum turun minum, dan penyerang asal Meksiko itu mencetak gol kemenangan saat pertandingan tinggal menyisakan 15 menit setelah Jonny Evans menyamakan kedudukan pada menit ke-60.
        
Aksi heroik Hernandez memastikan United menjaga rekor 100 persen mereka setelah memainkan tiga pertandingan Grup H, dan satu kemenangan lagi semestinya sudah cukup untuk menggaransi tempat mereka di babak 16 besar.

Sementara Chelsea, harus mengakui kemenangan Shakhtar Donetsk dengan skor 2-1. Dua gol Shakhtar diceploskan  Alex Teixera dan Fernandinho.

Pemain asal Brazil Oscar memberi satu gol bagi Chelsea menjelang pertandingan usai, dengan memanfaatkan umpan dari sayap kanan yang dikirimkan Branislav Ivanovic.
        
Kemenangan ini membawa Shakhtar tetap memuncaki klasemen Grup E dengan tujuh poin dari tiga pertandingan, unggul tiga poin atas Chelsea.

Sedangkan Manchester City dikalahkan Ajax Amsterdam dengan 3-1.
        
Samir Nasri membawa City unggul dengan memanfaatkan umpan James Milner di babak pertama, namun klub Belanda itu mampu menyamakan kedudukan menjelang turun minum ketika Siem de Jong menyambut umpan silang Ricardo van Rhijn dari sisi kanan.
        
Bek Niklas Moisander memanfaatkan tendangan sudut untuk merestorasi keunggulan AJax pada menit ke-57, dan tidak ada jalan untuk kembali bagi City ketika tembakan Christian Eriksen berubah arah karena mengenai Gael City dan mengecoh Joe Hart 11 menit kemudian.
        
Borussia Dortmund memuncaki klasemen Grup G dengan tujuh poin dari tiga pertandingan setelah mengalahkan Real Madrid 2-1. Real memiliki enam poin, diikuti oleh Ajax (tiga poin) dan City (satu poin).

Kemudian, anak asuh Arsene Wenger ditaklukkan Schalke 04 di markas Arsenal, ketika gol Klaas-Jan Huntelaar dan Ibrahim Afellay membawa tim mereka menang 2-0 untuk membawa mereka memuncaki klasemen Grup B.
        
Penyerang Belanda Huntelaar melepaskan tembakan yang melewati Vito Mannone dengan kurang dari 15 menit waktu pertandingan tersisa, untuk membawa tim Jerman itu memimpin setelah mereka menampilkan performa menawan.
        
Arsenal, yang memenangi dua pertandingan pembuka di grup, benar-benar direpotkan Schalke, semifinalis dua musim yang lalu, yang memiliki lebih banyak peluang.
        
Affekay kemudian mengirim para pendukung tuan rumah ke pintu keluar ketika ia mengunci kemenangan timnya.
        
Schalke memuncaki grup dengan tujuh poin, sedangkan Arsenal berada di peringkat kedua dengan enam poin. (ant)

Pewarta:

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012