Bengkulu (ANTARA Bengkulu) - Khatib M Syahfan Badri mengatakan, dengan berkurban dan bersedekah dapat meredam murka Allah dan menjauhkan dari berbagai bencana.

Saat shalat Idul Adha 1433 Hijriah di masjid Agung Attaqwa, Jumat, ia mengatakan, bencana yang diredam Allah itu antara lain musim kemarau berkepanjangan melanda daerah ini beberapa waktu lalu.

Pada saat masyarakat membutuhkan air, tiba-tiba turun hujan walaupun sebentar sehingga kesulitas air dapat teratasi baik untuk konsumsi maupun bercocok tanam padi.

Dengan demikian, ia mengajak seluruh umat Islam meneladani Nabi Ibrahim As untuk membudayakan kurban sebagai kebutuhan hidup sehari-hari.    

Ia mengatakan, manusia hendaknya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta menambah sedekah sebab salah satu hikmah dari sedekah dapat menutup 70 macam bencana seperti penyakit kusta, belang dan sebagainya.

Sementara itu, Wali Kota Bengkulu Ahmad Kanedi dan rombongan Pemerintah Kota Bengkulu melaksanakan shalat di Masjid Agung Attaqwa.

"Mari kita membantu sesama dengan menyisihkan sedikit rezeki dengan berkurban,mencipatkan keamanan dan kedamaian di daerah ini," ujar Wali Kota. (ANT)

Pewarta:

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012