Bengkulu (ANTARA Bengkulu) - Gelombang laut di perairan Bengkulu hingga pukul 07.00 Wib 31 Oktober 2012 rata-rata tinggi dua meter, lebih rendah dari sebelumnya mencapai 2,5 hingga tiga meter.

Prakiraan gelombang laut dua meter itu juga terjadi di perairan Enggano dan Barat Bengkulu, kata analisis BMKg stasiun Meterologi Fatmawati Soekarno Bengkulu Rosyidah, Selasa.

Ia menjelaskan, angin di perairan Bengkulu berpeluang berhembus dari arah Timur laut hingga Selatan dengan kecepatan berkisar 05-16 knots. Sedangkan angin di perairan Enggano berhembus dari arah Timur laut hingga Tenggara dengan kecepatan berkisar 07-16 knots, demikian juga angin di perairan Barat Bengkulu dari arah sama dengan kecepatan berkisar 07-17 knots.

Dari citra satelit cuaca terlihat daerah liputan awan dan hujan berada di sebagian besar wilayah Sumatera Barat, wilayah Mentawai, Bengkulu hingga Barat Lampung. Angin di wilayah Bengkulu pada umumnya bertiup dari arah Timur Laut hingga Selatan dengan kecepatan 08 - 28 km/ jam atau 05 - 16 knots.

Prakiraan cuaca di wilayah Bengkulu pada umumnya tetap berpeluang hujan ringan pada sore hingga malam hari, terutama mulai dari Mukomuko, Kaur hingga Rejang Lebong, suhu udaranya berkisar 18-29 derajat celcius dan kelembaban antara 70-98 persen.(Z005)

Pewarta:

Editor : Rangga Pandu Asmara Jingga


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012