Bengkulu (ANTARA Bengkulu) - Gelombang laut di perairan Bengkulu hingga 3 Nopember 2012 1,5 meter, lebih rendah dari sebelumnya mencapai dua meter.

Prakiraan Badan Meterologi Kalimatologi dan Geofisika Bengkulu menyebutkan, untuk gelombang laut di perairan Enggano dan Barat Bengkulu rata-rata dua meter, kata analisis BMKG stasiun Meterologi Fatmawati Soekarno Bengkulu Diah Novita Astuti, Sabtu.

Meskipun gelombang laut di perairan Bengkulu relatif rendah, namun berdasarkan peringatan dini BMKG masih ada gelombang laut tinggi tiga meter, terutama terjadi diSebagian Perairan Selatan Banten. Ia menjelaskan, angin di perairan Bengkulu berpeluang bertiup dari arah Barat hingga Timur laut dengan kecepatan berkisar 03-16 knots.

Angin di perairan Enggano berhembus dari arah Timur hingga Barat dengan kecepatan berkisar 05-16 knots, di wilayah itu berpeluang hujan lebat. Sedangkan angin di Samudra Hindia Barat Bengkulu berhembus dari arah Timur hingga Barat dengan kecepatan berkisar 07-18 knots, di wilayah itu akan terjadi hujan ringan.

Hasil pantauan citra satelit cuaca terlihat daerah liputan awan dan hujan berada di sebagian Sumatera Utara, Mentawai, Riau, sebagian Bengkulu hingga Barat Daya Lampung. Angin di wilayah Bengkulu pada umumnya bertiup dari arah Barat hingga Timur Laut dengan kecepatan 05 - 28 km/ jam atau 03 - 16 knots.

Prakiraan cuaca di wilayah Bengkulu pada umumnya hujan ringan hingga lebat berpeluang terjadi pada sore hingga malam hari, terutama wilayah Mukomuko dan Rejang Lebong, suhu udaranya antara 19-30 derajat celcius dan kelembaban antara 70-99 persen.(Z005)

Pewarta:

Editor : Rangga Pandu Asmara Jingga


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012