Lubuklinggau (ANTARA Bengkulu) - Pemerintah Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan menggelar kejuaraan nasional dan internasional sepeda gunung tahun 2012.

"Kejuaraan internasional dan kejuaraan nasional mountain bike 2012 di kawasan Bukit Sulap dalam rangka peringatan HUT Kota Lubuklinggau ke-11," kata Kepala Bidang Olahraga pada Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Lubuklinggau, Jon Herman, Selasa.

Kejuaraan sepeda gunung internasional yang akan digelar di daerah tersebut kata dia, merupakan untuk yang kedua kalinya, setelah pada 2011 lalu juga dilaksanakan ditempat yang sama.

Kejuaraan ini selain akan memperebutkan piala tetap dari Pemkot Lubuklinggau juga sejumlah uang pembinaan dan akan mempertandingkan kelas lokal, kelas nasional dan internasional.

Untuk peserta kelas lokal akan diikuti para pelajar dan masyarakat dari daerah itu, sedangkan kelas nasional diikuti atlet atlet-atlet nasional yang akan mewakili 33 provinsi di Tanah Air.

Sedangkan untuk kejuaraan kelas internasional selain diikuti atlet nasional rencananya juga akan dikuti atlet dari negara-negara asing seperti Australia, Jepang, Thailand, Fhilipina dan negara-negara lainnya.

Dipilihnya sirkuit Bukit Sulap untuk pelaksanaan ajang kejurnas dan kejuaraan internasional tambah dia, selain medannya cukup menantang, juga sebagai ajang promosi potensi wisata yang dimiliki daerah tersebut.(nmd)

Pewarta:

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012