Davao City, Filipina (ANTARA/Xinhua-0ANA) - Polisi pada Senin mengatakan seorang pria pengangguran tewas setelah diserang oleh buaya di satu resor Filipina selatan.

Sisa-sisa tubuh membusuk Sonajo Sorbelo 57-tahun ditemukan pada sekitar pukul 19.00 waktu setempat Jumat di laguna buatan  di dalam Mercado JK and Sons Agricultural Enterprises, sebuah resor pedalaman di kota Sto. Tomas, di Provinsi Davao del Norte, Mindanao, menurut Inspektur Zosimo Jose, wakil kepala polisi kota.

Jose mengatakan Sonajo, warga desa Luna di kota Kapalong dekatnya, ternyata jatuh ke kandang penangkaran buaya untuk alasan masih belum diketahui, dan kemudian diserang oleh reptil buas itu.

"Bagian dari kepala korban robek  dan lengan sertakaki kanan  hilang, mungkin dimakan oleh buaya," kata pejabat polisi, dan menambahkan penyelidikan kini sedang dilakukan untuk memastikan bagaimana dan mengapa korban bisa  masuk ke kandang buaya.

Serangan buaya jarang terjadi di Filipina selatan, meskipun kasus baru-baru ini dalam insiden semacam  telah menyebabkan penangkapan reptil terbesar di dunia, buaya air asin bernama Lolong dengan ukuran setidaknya 20 kaki, di Provinsi Agusan del Sur tahun lalu. (ant)

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012