Petugas Kepolisian Sektor Padang Ulak Tanding (PUT), Polres Rejang Lebong, Bengkulu berhasil menyelamatkan sepeda motor korban perampokan atau begal yang beraksi di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau, Sumatera Selatan.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmat Mustika melaluli Kapolsek PUT Iptu Jarkoni, kepada sejumlah wartawan di Rejang Lebong, Senin sore mengatakan aksi perampokan di jalan lintas penghubung kedua provinsi tersebut terjadi pada hari itu sekitar pukul 12.45 WIB, petugas berhasil mengamankan satu unit sepeda motor milik terduga pelaku yang berhasil kabur dan satu unit milik korban.

Baca juga: Rejang Lebong sembelih 2.237 ekor hewan kurban

"Tim Polsek PUT berhasil menggagalkan aksi perampokan di Jalan Lintas Curup Lubuklinggau, petugas berhasil menyelamatkan sepeda motor korban dan mengamankan satu unit sepeda motor yang diduga milik terduga pelaku," kata Iptu Jarkoni.

Kasus perampokan sepeda bermotor itu tambah dia, dialami oleh Kalvin (19), warga Kelurahan Tanjung Raya Kecamatan Lubuklinggau Utara 1, Kota Lubuklinggau, Sumsel yang tengah berboncengan dengan Anggun Kusuma (14), warga Desa Taba Remanik, Kecamatan Selangit, Kabupaten Musi Rawas, dengan mengendarai sepeda motor merek Honda Beat plat BG 2373 HY.

Saat melintas di Desa Kepala Curup, Kecamatan Binduriang sepeda motor korban ini kemudian dipepet oleh dua orang terduga pelaku dengan menggunakan sepeda motor merek Honda Blade plat BD 3642 KS.

Setelah berhasil mencegat korban, pelaku yang berjumlah dua orang langsung mengancam korbannya dengan senjata tajam dan langsung mengambil sepeda motor korban dan lari ke arah Kota Lubuklinggau.

Baca juga: Jamaah haji Rejang Lebong wafat di Mekkah

Korbannya selanjutnya melapor kepada anggota Polri yang berjaga di unit Bank Bengkulu di Pasar Minggu Desa Kepala Curup, Kecamatan Binduriang, yang berlokasi tidak jauh dari tempat kejadian.

Mendapat laporan ini pihaknya kata dia, langsung berkoordinasi dengan petugas Pospol Kontainer di Desa Taba Padang guna melakukan pengecekan ke TKP.

Sedangkan petugas dari Polsek PUT langsung melakukan penyisiran ke sejumlah lokasi yang diduga menjadi lokasi persembunyian kedua pelaku.

Saat melakukan penyisiran di gang di dekat masjid di Desa Simpang Beliti, petugas menemukan dua unit sepeda motor, satu milik korban dan satu lagi milik pelaku yang disembunyikan dibelakang rumah salah satu warga dengan posisi plat motor sudah dilepas pelaku.

Sejauh ini pihaknya masih mencari kedua pelaku berdasarkan keterangan dari korban mengenai ciri-cirinya. Sedangkan untuk sepeda motor milik korban setelah dilakukan pemeriksaan diperbolehkan di bawa pulang, dan untuk sepeda motor milik terdua pelaku masih mereka amankan.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019