Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, telah mengusulkan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPk) sebanyak 500 orang kepada Kementerian Pendayaguaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

“Kami mengusulkan penerimaan sebanyak 500 CPNS dan PPPK. Usulan formasi sesuai arah dari Kemenpan-RB untuk kabupaten/kota dan provinsi yakni sebesar 30 persen CPNS dan 70 persen PPPK,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Mukomuko Jawoto dalam keterangannya di Mukomuko, Senin.

Baca juga: Air irigasi di Mukomuko berkurang akibat kemarau

Pemerintah setempat melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia setempat mengusulkan penerimaan CPNS calon PPPK sebanyak 500 orang berdasarkan kebutuhan dan analisa jabatan.

Dari usulan penerimaan CPNS dan calon PPPK sebanyak 500 orang ini, ia mengatakan, instansinya mengusulkan penerimaan sebanyak 150 orang CPNS dan sebanyak 350 orang PPPK.

Sedangkan formasi CPNS dan PPPK yang dibutuhkan, ia mengatakan, menyesuaikan dengan kebutuhan dan analisa jabatan yakni paling banyak penerima formasi tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan.

“Kita masih banyak membutuhkan tenaga guru dan kesehatan sehingga dalam usulan penerimaan sebanyak 500 CPNS calon PPPK tahun ini lebih banyak tenaga guru dan kesehatan,” ujarnya.


Baca juga: Mukomuko butuh tenaga operasikan laboratorium lingkungan hidup

Sementara itu, ia mengatakan, saat ini pihak Kemenpan-RB sedang melakukan tahapan verifikasi data usulan penerimaan sebanyak 500 CPNS dan PPPK dari pemerintah setempat.

Ia menyatakan, instansinya hingga kini belum mendapatkan informasi terkait dengan waktu pelaksanaan seleksi penerimaan CPNS dan calon PPPK tahun 2019 dari pihak Kemenpan-RB.

"Kami masih menunggu informasi lebih lanjut dari pihak Kemenpan-RB terkait waktu pelaksanaan penerima CPNS dan PPPK," ujarnya.


Ia mengatakan, kalau pelaksanaan penerima CPNS dan calon PPPK dalam tahun ini kemungkinan pelaksanaannya triwulan keempat atau sekitar bulan Oktober dan November.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019