Tiga orang pendaftar penjaringan Calon Kepala Daerah (Cakada) Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu mendaftarkan diri dalam penjaringan yang dilaksanakan DPC PDI Perjuangan daerah itu.

Ketua Seleksi Penjaringan Cakada PDI Perjuangan Kabupaten Rejang Lebong, Samsul Bahrun di Rejang Lebong, Senin, mengatakan memasuki sepekan penjaringan calon kepala daerah yang akan mereka usung pada Pilkada Rejang Lebong 2020 sudah ada tiga orang yang mengambil formulir pendaftaran.

"Saat ini sudah ada tiga orang yang mengambil formulir pendaftaran di PDI Perjuangan, jumlah ini kami perkirakan akan terus bertambah," kata dia.

Adapun ketiga orang yang sudah mengambil formulir pendaftaran tambah dia, antara lain Robiansyah yang berasal dari profesional yakni konsultan swasta, kemudian Hendra Wahyudiansyah yang menjabat sebagai ketua PMI Rejang Lebong serta M Fikri Thobari yang juga Plt DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Rejang Lebong.

Proses penjaringan calon kepala daerah yang mereka laksanakan sejak 11-19 September mendatang, sehingga mereka berharap dengan sisa waktu tersebut masih akan ada calon yang lainnya yang mengambil formulir pendaftaran sehingga nantinya bisa mereka usung pada Pilkada tahun depan.

"Masih ada peluang bagi calon lain yang belum mengambil formulir untuk mengambil formulir pendaftaran di kantor DPC PDI Perjunagan Rejang Lebong," ujarnya.

Sementara itu, Plt Ketua DPD PAN Rejang Lebong Muhammad Fikri Thobari usai mengambil formulir pendaftaran di kantor DPC PDIP Rejang Lebong mengatakan, dirinya mengambil formulir pendaftaran calon bupati di daerah itu dengan maksud untuk membangun koalisi partai pada Pilkada serentak 2020 nanti karena PAN hanya meraih dua kursi.

"Kita sadar diri kursi kita di DPRD hanya ada dua, jadi kita memerlukan koalisi partai sehingga mencukupi syarat untuk mendaftar sebagai calon," kata Fikri.

Kendati PAN telah merapat ke PDIP Rejang Lebong, namun pihaknya tidak menutup diri untuk partai lainnya yang akan ikut bergabung. Pihaknya saat ini masih intens menjalin komunikasi dengan beberapa partai lain untuk bergabung bersama.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019