Bengkulu (ANTARA Bengkulu) - Pelaksana tugas Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah menyerahkan bonus kepada atlet yang mengukir prestasi di ajang pekan olahraga nasional dan pekan paralimpik nasional yang digelar di Provinsi Riau beberapa waktu lalu.

Penyerahan bonus atlet tersebut dilaksanakan pada malam syukuran dan ramah tamah dalam rangka peringatan HUT ke-44 Provinsi Bengkulu di gedung Balai Semarak pada Senin (19/11) malam.

Sebanyak enam atlet peraih medali PON yakni dua atlet meraih perak dari cabang olahraga gulat, masing-masing mendapat bonus Rp50 juta.

Sedangkan empat orang atlet lainnya mendapat medali perunggu, masing-masing cabang olahraga bilyar, selam, wushu dan angkat besi dengan bonus masing-masing Rp25 juta.

Tidak hanya para atlet, masing-masing pelatih pada cabang olahraga yang meraih medali tersebut juga mendapat penghargaan dengan nilai bonus yang sama dengan masing-masing atlet.

"Bonus yang diserahkan kepada atlet ini mudah-mudahan mampu memicu semangat mereka untuk terus berjuang meraih prestasi yang lebih baik dan kepada atlet lain juga agar terpacu meraih prestasi serupa," katanya.

Selain para atlet peraih PON, Plt Gubernur juga menyerahkan penghargaan kepada atlet peraih medali di ajang pekan paralimpik nasional (Peparnas).

Dua orang atlet asal Provinsi Bengkulu meraih medali dalam ajang tersebut yakni untuk cabang olahraga atletik meraih medali emas dan cabang olahraga bowling meraih medali perak.

Bonus untuk atlet peraih medali emas sebesar Rp100 juta dan bonus untuk atlet peraih medali perak untuk mendapat bonus Rp50 juta.

Bonus untuk pelatih atlet paralimpik dengan nilai yang sama yakni Rp100 juta dan Rp50 juta juga diserahkan oleh Plt Gubernur.

Para atlet yang bertanding di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2011 di Provinsi Riau juga mendapat penghargaan.

Pada ajang tersebut, para atlet pelajar Provinsi Bengkulu meraih satu medali emas, tiga perak dan tiga perunggu.

Peraih medali emas mendapat bonus Rp10 juta, perak sebesar Rp7 juta dan perunggu sebesar Rp4 juta.

Ketua Pengurus Wushu Provinsi Bengkulu Musiardanis mengatakan pemberian bonus kepada atlet berprestasi sangat positif untuk memacu semangat berprestasi yang lebih tinggi.

"Kami harapkan untuk tahun-tahun berikutnya pemberian bonus ini tetap dilanjutkan," katanya. (ANT)

Pewarta:

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012