Jakarta (ANTARA Bengkulu) - Pemain depan Adi Said dipanggil untuk memperkuat Tim Brunei U-21 yang akan tampil di turnamen Piala Hassanal Bolkiah di Brunei Darussalam, 25 Februari hingga 5 Maret 2012.

Adi Said adalah pemain penyerang Brunei yang sempat memperkuat Tim SEA Games tahun lalu, demikian dikutip dari situs resmi AFF, Minggu.

Tiga rekan lainnya juga dipanggil yakni bek Reduan Petara, pemain tengah Mohd Hendra Mohd Idris serta Mohd Najib Tarif.

"Skuad lengkap tim Brunei akan diumumkan dalam waktu dekat ini walaupun kami sudah memasukkan empat pemain berpengalaman untuk penampilan berbeda. Mereka diharapkan memimpin tim untuk lolos dari babak grup untuk pertama kalinya," kata pelatih kepala tim Brunei, Kwon Oh-son.

Turnamen dua tahunan ini dikhususkan untuk pemain berusia di bawah 21 tahun untuk meningkatkan persahabatan di kawasan Asia Tenggara. Untuk tahun ini diperkenakan menggunakan lima pemain melebihi usia yang ditentukan tersebut.
   
Pertandingan uji coba

Sementara Timnas U-21 Indonesia yang dipersiapkan untuk turnamen Piala Hassanal Bolkiah di Brunei Darussalam mendapatkan tantangan uji coba dari klub asal Korea, Hyundai FC U-21.

Sebelumnya, Koordinator Timnas Bob Hippy mengatakan, pertandingan akan dilakukan dua kali. Rencananya akan dilakukan tanggal 9 dan 11 Februari nanti di Indonesia.

Timnas U-21 yang diasuh oleh Widodo Cahyono Putro sebelum menjalani pertandingan uji coba baik lokal maupun internasional terlebih dahulu akan menjalani pemusatan latihan di Cibubur, Jawa Barat mulai 16 Januari nanti. Indonesia diperkuat pemain Andik Vermansyah yang pernah tampil di SEA Games 2011.

Berikut nama pemain Timnas U-21 Indonesia:

Penjaga gawang: Muhammad Ridwan (Bontang FC), Aji Saka (Arema) dan Hidayat Berutu (Persikad).

Pemain belakang: Ganjar Mukti (Diklat Ragunan), Syaiful Indra Cahya (Persija), Anugrah Agung Rosyam (PSM) dan Samsul Arifin (PON Jatim).

Pemain belakang: Achmad Faris Ardiansyah (Gresik United), Nurmufid Fastabiqul Khoirut (Persebaya), Achmad Hisyam (PSM) dan Nova (Bali Devata).

Pemain tengah: Fadly M (PSM), Rully Imanda (Diklat Ragunan), Abdul Gani Pelupessy (Persikabo), Anggia Tofano (Semen Padang), Kurniawan (PSM), Muhammad Guntur Triaji (Persiraja), Ryan Putra Maylandu (Persidikab), Ridwan Awaludin (Bali Devata) dan Abdul Kamil Sembiring (PSMS).

Pemain depan: Yosua Pahabol (Semen Padang), Andik Vermansyah (Persebaya), Husin J Rahaningmas (Persemaltra Tual) dan I Made Dwi Arya Dana (PSM Makassar).(T.T009/A016)

Pewarta:

Editor : AWI-SEO&Digital Ads


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012