Perum Bulog Rejang Lebong yang membawahi tiga kabupaten di Bengkulu menggelar operasi pasar dalam rangka menjaga ketersediaan pasokan dan stabilitas harga di wilayah itu, Selasa.

Kepala Perum Bulog Rejang Lebong, Muhammad Ade Saputra saat menggelar OP di  Pasar Atas Curup,  mengatakan dalam kegiatan itu pihaknya menjual bahan kebutuhan pokok seperti beras medium dan premium, gula pasir, minyak goreng hingga tepung terigu dan daging beku.

"Untuk kegiatan ini di Kabupaten Rejang Lebong dilaksanakan di dua titik yakni kawasan Pasar Atas Curup dan Pasar De Curup," jelas dia.

Sebelumnya program itu  sudah dilaksanakan dengan membuka outlet di Jalan Sukowati Curup, sedangkan untuk kegiatan skala besar mulai dilaksanakan serentak di Tanah Air sejak hari itu sesuai dengan Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso.

Sselain akan menggelar OP di Kabupaten Rejang Lebong hingga beberapa waktu ke depan, pihaknya  juga akan melaksanakan kegiatan serupa di wilayah kerja Bulog Rejang Lebong yakni Kabupaten Kepahiang dan Kabupaten Lebong.

Bahan kebutuhan pokok yang dijual antara lain beras medium Rp8.600 per kg, beras premium kemasan ukuran 5 kg dijual seharga Rp53.000, daging beku Rp80.000 per kg, gula pasir Rp12.000 per kg, tepung Rp8.500 per kg dan minyak goreng Rp12.000 per kg.

"Beras medium yang kami jual ada dua jenis yakni beras lokal dan beras impor dari Pakistan, jadi masyarakat bisa memilih apakah ingin membeli beras medium atau premium, beras lokal maupun beras impor," urainya.

Dalam programtersebut kata Ade, harga jual yang dipatok lebih murah dari pasaran untuk menstabilkan harga jual sembako seperti pada penjualan beras per cupak atau ukuran 1,6 liter Rp14.000, sedangkan harga jual di pedagang umum sudah Rp16.000 per cupak.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019