Bengkulu (ANTARA Bengkulu) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Bengkulu menginformasikan bahwa prakiraan gelombang laut di perairan Bengkulu 12 jam ke depan 2,5 meter.

"Prakiraan gelombang laut 2,5 meter itu juga berpeluang terjadi di perairan Samudera Hindia Barat Banten higga Selatan Jawa," kata analisis BMKG stasiun Meteorologi fatmawati Soekarno Bengkulu Suparwi, Jumat. Ia menjelaskan, gelombang laut di perairan Bengkulu dua meter, angin di wilayah itu bertiup dari arah Barat hingga Timur luat dengan kecepatan antara 03-17 knots.

Sementara gelombang laut di perairan Enggano juga berkisar tinggi dua meter, angin di wilayah itu bertiup dari arah Timur hingga Selatan dengan kecepatan berkisar 05-17 knots. Sedangkan angin di perairan Samudra Hindia Barat Bengkulu bertiup jura dari arah Timur hingga Selatan dengan kecepatan berkisar 07-18 knots, di wilayah itu berpeluang hujan sedang.

Dari citra satelit cuaca terlihat daerah liputan awan dan hujan berada di sebagian besar wilayah P. Sumatera, Selat Malaka, Kep. Mentawai, Selat Sunda dan Samudera Hindia Barat Seumelue hingga Selatan Jawa. Angin di wilayah Bengkulu pada umumnya bertiup dari arah Barat hingga Timur Laut dengan kecepatan 05 - 30 km/ jam atau 03 - 17 knots.

Prakiraan cuaca di wilayah Bengkulu tetap berpeluang hujan ringan hingga sedang, terutama mulai dari Mukomuko, Seluma hingga Lebong, dengan suhu udara antara 20-30 derjat celcius dan kelembaban antara 67-98 persen, ujarnya.(Z005)

Pewarta:

Editor : Rangga Pandu Asmara Jingga


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012