Seorang pelajar kelas I SMP di Kecamatan Curup Tengah, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu Rabu siang (2/10) sekitar pukul 13.00 WIB ditemukan meninggal dunia akibat tenggelam di sungai yang ada di daerah itu.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmat Mustika melalui Kasat Reskrim AKP Andi Kadesma mengatakan, korban tenggelam ini ialah Rini (13), warga Dusun I Desa Air Merah, Kecamatan Curup Tengah.

"Korban diduga tergelincir dan kemudian tenggelam di bagian sungai yang kedalamannya mencapai lima meter, dan korban sendiri tidak bisa berenang," kata dia.
Korban sebelumnya tambah dia, pergi bermain ke sungai yang ada air terjunnya di Desa Air Merah tersebut bersama dengan empat saudaranya yang tidak lain adalah kakak dan adik korban, yakni Desy (18), Sukma (14) dan Lili (6), serta Takdir (16) yang merupakan teman Desy, di mana saat kejadian keempatnya berada dipinggir sungai.

Saat korban tergelincir dan masuk dalam bagian sungai yang dalam atau disebut warga setempat "lubuk" sempat beberapa kali melambaikan tangannya dan meminta pertolongan.

Kakak korban yang bernama Desy kata Kasat Reskrim, berusaha menolong korban dan berteriak meminta tolong. Teman Desy yakni Takdir, setelah melihat korban tenggelam langsung berusaha menolong dengan ikut menyelam namun lantaran dalam dia harus berulang kali menyelam sebelum akhirnya bisa meraih tangan korban dan langsung membawa korban ke permukaan.

Korban sendiri diperkirakan sudah meninggal dunia ketika berada di dalam air, kemudian korban di evakuasi ke pinggir sungai dan tidak lama kemudian petugas dari Polres Rejang Lebong datang ke lokasi kejadian guna di bawa ke RSUD Curup guna menjalani visum et refertum.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas RSUD Curup, jenazah korban kata Andi Kadesma tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan dan korban diduga meninggal akibat tenggelam, dan oleh pihak keluarganya sekitar pukul 16.00 WIB jenazah korban dibawa pulang ke rumah duka guna di makamkan.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019