Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Tentara Negara Indonesia (TNI), prajurit dari Yonif 144 Jaya Yudha Kompi Bengkulu menampilkan atraksi bela diri bernama "yongmoodo". 

"Saya dan Danlanal mewakili rekan-rekan mohon doa restu dan ulang tahun ke 74 ini kami semakin profesional," kata Danrem Bengkulu Kolonel Inf Dwi Wahyudi di Korem 041/Garuda Emas, Sabtu.

Ia menambahkan TNI dapat semakin dicintai masyarakat, TNI harus profesional dengan menunjukkan kemampuan sesuai dengan pangkat dan sepak terjang. 

Kolonel Inf Dwi Wahyudi menegaskan bahwa prajurit yang ada di Provinsi Bengkulu akan mendukung semua kegiatan pemerintah daerah baik gubernur, bupati dan wali kota untuk kemajuan daerah. 

Hal senada disampaikan Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) M Andri Wahyu Sudrajat bahwa sesuai dengan tema HUT ke 74 TNI tahun ini pihaknya berusaha meningkatkan profesionalisme prajurit sesuai dengan kematraan masing-masing. 

"Kami di angkatan laut meningkatkan profesional kami di bidang kelautan," ujarnya. 

Selain itu, dalam memperingati HUT TNI ke 74, pihaknya akan menggelar pameran alutsista yang berada di wilayah Korem 041/Garuda Emas dan Lanal Bengkulu di Bencoolen Indah Mall Bengkulu. 

"Kami memiliki patroli infantri jadi senjata tercanggih ada sniper, laras panjang, laras pendek," kata Danrem. 

Wakil Gubernur Bengkulu Dedi Ermansyah yang hadir dalam puncak peringatan HUT TNI mengucapkan selamat kepada jajaran TNI dengan harapan semakin jaya. 

"Kita bangga dengan TNI saat ini karena TNI adalah perekat bangsa dan kita berharap kondisi ini tetap terjaga dan kita doakan TNI semakin jaya. Tugas-tugas TNI banyak terkait cinta tanah air kemudian memunculkan rasa semangat nasionalisme," kata Dedi.

Di sela-sela kegiatan, Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Supratman memberikan kejutan kepada TNI Bengkulu dengan menyanyikan lagu selamat ulang tahun dan memberikan tumpeng serta kue ulang tahun. 

"Semoga TNI semakin jaya dan NKRI harga mati," sebut Supratman.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh sejumlah kepala daerah kabupaten dan unsur forum komunikasi pimpinan daerah.

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019