Tim penjaringan calon kepala daerah Partai Golongan Karya Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, saat ini tengah mencari kandidat yang visioner dan memiliki visi misi yang jelas untuk diusung pada pilkada serentak tahun 2020.

Ketua tim penjaringan Cakada DPD Partai Golkar Rejang Lebong, Wahono, di Rejang Lebong, Sabtu, mengatakan penjaringan kandidat yang akan mereka usung dalam Pilkada Rejang Lebong 2020 nanti selain akan diikuti oleh kader partai, juga terbuka untuk masyarakat umum.

"Semuanya memiliki kesempatan sama, karena Partai Golkar itu mencari calon yang visioner, kemudian sejalan dan ingin membangun Kabupaten Rejang Lebong lima tahun ke depan," kata dia.

Dijelaskan dia, kandidat yang memiliki visi misi jelas akan berpeluang mereka usung  selain memiliki elektabilitas yang tinggi sehingga kans untuk memenangi pemilihan bisa terwujud.

"Para calon ini intinya harus bisa membawa kesejahteraan bagi masyarakat Rejang Lebong, dan bisa mengurangi angka kemiskinan yang masih berkisar 16 persen, membangun infrastruktur dan pengembangan pariwisata," ujarnya.

Proses penjaringan calon kepala daerah yang dilaksanakan DPD II Partai Golkar Rejang Lebong tambah dia, dilaksanakan pada 4-12 Oktober untuk masa pengambilan formulir dan 14-19 Oktober jadqal pengembalian formulir pendaftaran.

Warga yang berminat mendaftar bisa mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat DPD II Partai Golkar di Jalan Merdeka No.55 Kecamatan Curup, di mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB.

Partai Golkar yang pada Pemilu 17 April 2019 menjadi pemenang dengan merebut lima kursi dewan, kata dia, masih akan menjalin koalisi dengan partai lainnya guna memenuhi persyaratan minimal enam kursi dewan.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019