Gubenur Bengkulu Rohidin Mersyah mengharapkan pengembangan sektor pariwisata secara langsung maupun tidak langsung dapat mendongkrak pertumbuhan perekonomian Bengkulu.

"Semua elemen bisa bertindak untuk membangun sektor pariwisata Bengkulu untuk mendongkrak perekonomian daerah,” kata Gubernur saat membuka seminar nasional bertema “Pariwisata Bengkulu di Era 4.0 menuju Wonderfull Bengkulu 2020 di Bengkulu, Senin.

Menurut Gubernur, berbagai kegiatan di Bengkulu seperti Tabut yang memiliki karakteristik masyarakat dan mencermikan budaya yang sangat lekat dengan budaya Bengkulu, yang dilaksanakan setiap menyambut 1 Muharram atau Tahun Baru Islam.

Kegiatan ini menurutnya telah masuk dalam kalender pariwisata nasional yang diharapkan dapat menarik wisatawan ke Bengkulu.

Ada pula Festival Bumi Raflesia yang mencerminkan bunga endemik Bengkulu dan akan menciptakan keunikan tersendiri bagi wisatawan untuk berkunjung ke Bengkulu.

Berikutnya kata dia, ada Festival Pantai Panjang Bengkulu yang menceritakan eksotika pantai yang memanjang 7,8 kilometer yang juga menjadi ikon wisata Bengkulu.

“Ketiga even ini sudah kita angkat ke 100 Wonderfull Pesona Indonesia,” ujarnya.

Gubenur Bengkulu juga mengatakan membuat even ini dengan karakter yang kuat agar bisa dibedakan dan didatangi oleh wisatawan. 

Gubenur bengkulu juga berharap pariwisata Bengkulu bisa dipromosikan hingga ke mancanegara dan mendatangkan wisatawan asing agar perekonomian Bengkulu bisa meningkat.

Pewarta: Gogo Priogo

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019