Warga Pematang Tiga Kabupaten Bengkulu Tengah mengharapkan pemerintah daerah menempatkan seorang dokter di Puskesmas kecamatan itu untuk menolong warga yang membutuhkan tindakan langsung.

“Sudah empat bulan ini tidak ada dokter jadi kami tidak bisa mendapatkan layanan atau tindakan medis,” kata Edy warga Desa Pematang Tiga di Bengkulu, Senin.

Ia mengatakan Puskesmas Pematang Tiga melayani hampir 5.000 warga dari tujuh desa di wilayah itu sehingga keberadaan seorang dokter sangat dibutuhkan.

Sementara Kepala Puskesmas Pematang Tiga, Hepi Harianto SKM mengatakan sejak April 2019 Puskesmas Pematang Tiga tidak memiliki dokter karena dokter CPNS yang baru bertugas selama dua bulan di Puskesmas tersebut sudah dipindahkan berbekal SK dari Sekda Kabupaten Bengkulu Tengah.

“Saya sudah berulangkali mengajukan permintaan dokter umum ke Dinas Kesehatan Bengkulu Tengah, namun sampai saat ini belum juga ada tanggapan,” kata Hepi.

Sebenarnya kata dia, pihaknya sebagai paramedis secara aturan tidak boleh memberikan tindakan medis dan pengobatan medis, karena itu tugas dokter.

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019