Mantan Gubernur Bengkulu Agusrin Maryono Najamudin maju pada pemilihan gubernur tahun 2020 mendatang dan telah mendaftar diri ke Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Bengkulu yang telah membuka penjaringan. 

Agusrin juga diketahui mengembalikan berkas ke DPD PDI Perjuangan yang sebelumnya juga telah membuka penjaringan. 

"Di Golkar baru pengambilan formulir saja. Beberapa waktu kedepan kita kembalikan, yang tentunya dilengkapi sebagaimana mekanisme dari Partai Golkar," kata Liasion Officer (LO) atau Tim Penghubung Agusrin Hendra Kusman di DPD Partai Golkar Bengkulu, Senin. 

Ia menambahkan bahwa pihaknya juga berencana untuk mendaftar ke Partai Nasdem, Hanura, dan beberapa parpol lainnya. 

"Sejauh ini komunikasi dengan parpol sudah kita lakukan," ujarnya.

Hendra menyebutkan bahwa dengan pendaftaran ke parpol ini pihaknya juga menyiapkan jalur independen untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub).

"Jadi nanti kita lihat mana yang lebih mudah harus ditempuh ketika akan maju, apakah jalur independen atau parpol," terang Hendra. 

Ketua Penjaringan Cagub dan Cawagub DPD I Partai Golkar Provinsi Frentindo menjelaskan jika saat mendaftar melalui LO-nya, Agusrin M Najamudin ingin maju sebagai Cagub. 

"Beliau baru mengambil formulir, nantinya baru dikembalikan disertai berkas sebagaimana yang telah ditetapkan dalam mekanisme Partai Golkar," jelas Frentindo.

Disisi lain Ketua Tim Penjaringan Cagub dan Cawagub DPD PDI Perjuangan Simarin menyebutkan bahwa LO Agusrin telah mengembalikan berkas pendaftaran. 

"Nantinya kita cek terlebih dahulu kelengkapan berkas. Khusus di PDI Perjuangan, dalam menetapkan siapa yang diusung sepenuhnya kewenangan DPP," tutupnya.

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019