Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu menyebutkan delapan sekolah di daerah itu menerima program rehabilitasi bangunan dari pemerintah pusat.

Kepala Disdikbud Rejang Lebong, Noprianto di Rejang Lebong, Jumat, mengatakan delapan sekolah yang menerima program rehab dengan memanfaatkan DAK bidang pendidikan tersebut terdiri dari enam sekolah tingkat SD dan dua sekolah tingkat SMP.

"Program rehab gedung sekolah yang diterima Kabupaten Rejang Lebong tahun ini berkisar Rp1,7 miliar," ujar dia.

Program rehabilitasi sekolah yang telah mengalami kerusakan ini tambah dia, selain dibiayai DAK bidang pendidikan juga pembiayaan yang bersumber dari APBD Rejang Lebong dengan nilai mencapai Rp2 miliar.

"Untuk anggaran yang bersumber dari APBD Kabupaten Rejang Lebong ini selain untuk pembangunan fisik juga termasuk jasa konsultan, ATK dan lainnya," jelas dia.

Salah satu sekolah yang menerima bantuan dari APBD Rejang Lebong ini ialah SDN Periang, Kecamatan Sindang Beliti Ilir, di mana bantuan yang diberikan berupa pembangunan ruang kelas belajar atau RKB.

Sekolah yang menerima program bantuan baik yang berasal dari DAK pendidikan dan APBD Rejang Lebong kata dia, saat ini masih dalam pengerjaan dan ditargetkan sebelum tutup tahun sudah selesai.

"Sejauh ini dari ratusan sekolah SD dan SMP yang ada di Rejang Lebong, kondisinya masih lumayan bagus dibandingkan daerah lainnya di Bengkulu yang jumlah kerusakan sekolahnya lebih dari 10 persen," jelasnya.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019