Rombongan anggota DPRD Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan mempelajari kerjasama penyediaan bahan pokok yang dilaksanakan oleh Perum Bulog Cabang Rejang Lebong dengan pemerintah daerah setempat.

Ketua Komisi II DPRD Kota Lubuklinggau, Abdul Nasir saat mendatangi kantor Perum Bulog Cabang Rejang Lebong yang berada di kawasan perbatasan dengan Kabupaten Kepahiang, Rabu, mengatakan mereka ingin mempelajari kerjasama yang dilakukan Bulog dengan Pemkab Kepahiang dalam pengadaan bahan kebutuhan pokok untuk ASN dan pensiunan di wilayah itu.

"Kedatangan kami kesini guna mempelajari kerjasama Bulog Cabang Rejang Lebong dengan Pemkab Kepahiang terkait penyediaan Sembako khususnya beras bagi ASN dan pensiunan yang ada di Kabupaten Kepahiang," ujar dia.

Dijelaskan Nasir, adanya kerjasama yang dilakukan Bulog Cabang Rejang Lebong dengan Pemkab Kepahiang tersebut merupakan suatu terobosan yang sangat baik dan patut mereka contoh sehingga bisa di terapkan di Kota Lubuklinggau nantinya.

Pihaknya akan mendorong Bulog Kota Lubuklinggau, agar nantinya bisa menerapkan kerjasama yang sudah dilaksanakan Bulog Rejang Lebong dengan Pemkab Kepahiang guna memenuhi kebutuhan bahan pokok ASN dan pensiunan, apalagi kualitas beras yang di jual tidak kalah dengan beras yang ada di pasaran.

Sementara itu, Kepala Perum Bulog Cabang Rejang Lebong, Muhammad Ade Saputra menjelaskan kedatangan rombongan Komisi II DPRD Kota Lubuklinggau tersebut guna mempelajari mekanisme kerjasama penyediaan bahan pokok yang sudah mereka laksanakan dengan Pemkab Kepahiang belum lama ini.

"Rombongan dari DPRD Kota Lubuklinggau ini ingin mempelajari kerjasama yang sudah kita laksanakan dengan Pemkab Kepahiang. Mereka menanyakan seputaran MoU yang kita buat dengan Pemkab Kepahiang dalam hal penyediaan beras untuk ASN dan pensiunan, karena mereka berencana menerapkannya juga di Kota Lubuklinggau," jelas dia.

Pada kunjungan anggota DPRD Kota Lubuklinggau ini semua mekanisme dan tahapannya sudah mereka jelaskan semuanya, di mana untuk kerjasama dengan Pemkab Kepahiang ini mereka nantinya akan menyediakan beras untuk sekitar 5.000-an ASN dan 10 ribu pensiunan pegawai.

"Pada tahap awal ini kita akan menyediakan beras kemasan ukuran 5 kg jenis premium untuk setiap ASN dan pensiunan, rencananya mulai bulan November nanti sudah berjalan. Penyaluran beras ini akan dilakukan melalui koperasi Korpri Kabupaten Kepahiang," katanya.

Kerjasama pengadaan kebutuhan bahan pokok ini baru dilaksanakan dengan Pemkab Kepahiang, dan penawaran serupa juga sudah mereka sampaikan dengan dua daerah lainnya dibawah naungan Bulog Cabang Rejang Lebong yakni Pemkab Rejang Lebong dan Kabupaten Lebong.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019