Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah optimistis para atlet Provinsi Bengkulu yang bertanding dalam Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera ke-X di Bengkulu bisa memborong banyak medali emas.

Pernyataan itu diungkapkan Rohidin saat melepas secara resmi kontingen atlet Provinsi Bengkulu yang bertanding di Porwil Sumatera ke-X di Gedung Daerah Bengkulu, Selasa malam (29/10).

Dihadapan para atlet, Rohidin mengimbau agar para atlet bertanding dengan penuh percaya diri. Bertanding penuh motivasi dan bertanding dengan mengerahkan seluruh kemampuan terbaik. Rohidin juga mengingatkan agar para atlet berdoa kepa tuhan yang maha esa sebelum bertanding.

"Rasa percaya diri itu penting karena dengan percaya diri ini lah yang membuat kita tidak ketar-ketir saat menghadapi lawan. Biasanya orang percaya diri itu tidak pilah-pilih lawan dalam petandingan. Jadi siapapun lawan, siap dihadapi. Yang namanya percaya diri itu tidak bisa dibuat-buat. Artinya dia tumbuh dengan sendirinya," papar Rohidin.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Provinsi Bengkulu Mufran Imron memastikan 99 persen seluruh atlet Provinsi Bengkulu sudah siap bertanding. 

Dalam Porwil Sumatera ke-X ini Provinsi Bengkulu menerjunkan sebanyak 244 orang atlet yang akan berlomba diseluruh cabang olahraga yang dipertandingkan. Jumlah atlet Provinsi Bengkulu ini jauh lebih banyak dari Provinsi lain.

Kata Mufran, Pemerintah Provinsi Bengkulu sebenarnya menargetkan 10 medali emas. Namun, kata Mufron, Koni Provinsi Bengkulu optimis para atlet bisa meraih 20 medali emas dari seluruh Cabor dan nomor pertandingan.

"Pemprov hanya menargetkan kita 10 medali emas tapi kita naikkan menjadi 20 medali emas. Kita optimis bisa tercapai, karena melihat semangat para atlit," tegaa Mufran.

Pewarta: Carminanda

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019