Muenchen (ANTARA Bengkulu) - Xherdan Shaqiri, mendapatkan kesempatan bermain di tim inti Bayern Muenchen di Liga Champions untuk pertama kalinya, mencetak satu gol dan memberi umpan pada gol lainnya untuk membantu runner up musim lalu mengalahkan BATE Borisov 4-1 dengan tim yang sebagian besar dihuni pemain lapis kedua pada Rabu (Kamis WIB).

Mario Gomez, yang bermain sebagai pemain pertama di kompetisi ini untuk pertama kalinya di musim ini setelah pulih dari cedera, Thoms Mueller, dab David Alaba mencetak gol-gol lain saat Bayern, yang sudah dipastikan lolos, memuncaki Grup F dan membalas kelahan tandang 1-3 yang diderita mereka dari juara Belarus itu.

Kedua tim mengakhiri pertandingan dengan sepuluh pemain. Jerome Boateng dari Bayern mendapat kartu merah langsung akibat melakukan pelanggaran berbahaya kepada Artem Kontsevoi di menit ke-50 dan Denis Polyakov dari BATE mendapat kartu kuning kedua karena melakukan "diving".  

BATE menghuni peringkat ketiga dan lolos ke Liga Europa.

Pemain internasional Swiss Shaqiri, satu dari tujuh perubahan di tim yang bermain imbang 1-1 dengan Borussia Dortmund di Liga Jerman pada Sabtu, memberi jalan bagi gol pertama Bayern di menit ke-22 ketika ia bergerak di pinggir lapangan dan mengirim umpan silang mendatar untuk dituntaskan Gomez.

BATE gagal menyamakan kedudukan sebelum turun minum, ketika bek Bayern Diego Conteco memaksa Polyakov melepaskan sepakan yang melebar saat menyambut umpan silang Kontsevoi.

Bayern, yang geram dengan kartu merah yang didapat Boateng, masih mampu mencetak dua gol berikutnya meski kalah jumlah pemain.

Bastian Schweinsteiger menyundul tendangan bebas Toni Kroos dan sepakan Mueller dari jarak dekat memperbesar keunggulan di menit ke-53, dan Shaqiri menundul umpan silang Gomez di menit ke-66 untuk membukukan gol ketiga Bayern.

Itu merupakan gol kedua pemain 21 tahun tersebut untuk Bayern, sejak ia didatangkan dari FC Basel pada musim panas.

Pemain pengganti David Alaba menggenapi kemenangan Bayern melalui tembakannya di menit ke-83, gol pertama pemain Austria ini di Liga Champions. Yegor Filipenko mencetak satu gol hiburan untuk tim tamu pada menit ke-89. (ANTARA)

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012