Bengkulu (ANTARA Bengkulu) - Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika Bengkulu memprakirakan, gelombang laut di perairan Bengkulu berpotensi tiga meter, meskipun saat ini rata-rata 2,5 meter.

Prkiraan dini BMKG menyebutkan, gelombang laut tiga meter itu juga berpotensi terjadi di perairan Enggano hingga Lampung, kata analisis BMKg stasiun Meterologi fatmawati Soekarno Bengkulu Diah Novita Astuti, Jumat.

Ia menjelaskan, angin di perairan Bengkulu bertiup dari arah Timur laut hingga Barat daya dengan kecepatan berkisar 05-16 knots dan angin di perairan Enggano berhembus dari arah Selatan hingga Barat laut dengan kecepatan antara 07-16 knots.  Sedangkan angin di Samudra Hindia Barat Bengkulu berpeluang berhmbus dari arah Selatan hingga Barat laut dengan kecepatan antara 08-17 knots, di wilayah itu juga berpeluang hujan ringan.

Dari citra satelit cuaca terlihat daerah liputan awan dan hujan umumya berada di wilyah Aceh, Kep. Mentawai, Selat Sunda dan Samudera Hindia Barat Mentawai hingga Selatan Jawa. Angin di wilayah Bengkulu pada umumnya bertiup dari arah Timur Laut hingga Barat Daya dengan kecepatan 08 - 28 km/ jam atau 05 - 16 knots.

Prakiraan cauac di wilayah Bengkulu pada umumnya hujan ringan pada sore hingga malam hari, terutama di Mukomuko, Rejang Lebong hingga Kabupaten Kaur, suhu udaranya berkisar 24-31 derajat cslius dan kelembaban antara 62-97 persen, ujarnya.(Z005)

Pewarta:

Editor : Rangga Pandu Asmara Jingga


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012